Redmi A3 Resmi Meluncur, Ini Fitur dan Perkiraan Harganya

Redmi A3 Resmi Meluncur, Ini Fitur dan Perkiraan Harganya

Redmi A3 Resmi diluncurkan Februari ini. Foto Instagram Xiaomi.indo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Telepon seluler (Ponsel) brand  Xiaomi resmi umumkan produk Ponsel entry level teranyarnya yaitu Redmi A3.

Ponsel Redmi A3 ini dibekali sejumlah fitur menarik.Mengutip dari GSM Arena, Redmi A3 hadir dengan desain mirip kulit yang ada pada bodi bagian belakang.Xiaomi juga menggunakan Halo Design untuk frame kamera belakang ponsel ini.

Pada bagian dapur pacunya, ponsel Redmi A3 ini masih menggunakan chipset Helio G36 yang merupakan Chipset pendahulunya yaitu Redmi A2. Untuk memori internal didukung dengan RAM varian 3GB,4GB, atau 6GB, lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Selain itu,Xiaomi juga menggunakan Android 14 di Redmi A3, pada bagian layar disematkan layar jenis LCD dengan ukuran 6,71 inci resolusi HD+.

BACA JUGA:Tunggu Kehadiran Redmi Note 13 Series Akan Segera Rilis Bulan Februari, Ini Bocorannya

BACA JUGA:Sama sama Ponsel Kelas Menengah, Redmi Note 13 Pro Vs Infinix Zero 30 5G, Unggul Mana?

Layar Redmi A3 juga memiliki refresh rate 90Hz serta dilindungi Gorilla Glass 3. Ponsel ini juga menggunakan desain layar depan waterdrop notch, lalu dilengkapi kamera depan 5MP pada kamera belakang Redmi A3 ini memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 8MP dan lensa sekunder lain.

Untuk pemindai sidik jari diletakkan pada bagian tombol power yang terletak di bodi samping. 

Untuk pendukung performanya, Redmi A3 ditenagai baterai sebesar 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W menggunakan port USB-C. Xiaomi juga masih menyertakan port audio 3,5mm.

Terdapat tiga pilihan warna yakni olive green, midnight black, dan lake blue. Redmi A3 dibanderol dengan harga mulai dari 7.299 rupee (Rp 1,3 juta) hingga 9.299 rupee (Rp 1,9 juta).

Untuk sementara ini Ponsel Redmi A3 baru tersedia untuk pasar India mulai 23 Februari 2024. Namun tidak menutup kemungkinan ponsel ini akan hadir di pasar lain termasuk di Indonesia.(*)

 

Sumber: