8 Khsiat Daun Teratai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Salah satunya Dapat Mengatasi Keputihan

Minggu 17-09-2023,17:30 WIB
Reporter : Andriyansyah
Editor : Uji mashudi

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Daun teratai adalah jenis daun yang merupakan bagian dari bunga yang sangat indah bunga daun ini hidup di perairan seperti danau atau di kolam.

Daun teratai sering digunakan untuk menghias kolam di halaman, rumah karena tampilan bunga yang indah dan menarik.

Bunga teratai biasanya memiliki warna putih yang dikelilingi oleh daun teratai hijau besar serat lebar, permukaan daunnya halus dan terlihat seperti kedap air.

Daun teratai selain memiliki warna yang cantik dan indah ternyata daunnya memiliki beberapa manfaat bagi tubuh karena mengandung kombinasi senyawa yang baik untuk menangani berbagai penyakit.

Lantas apa saja khasiat dari daun teratai mari kita simak bersama:

1. Obat Diare

Khasiat daun teratai sangat efektif untuk pengobatan diare daun lebar ini dapat meningkatkan pencernaan anda serta bisa menghentikan diare. 

Manfaat dari  daun teratai sangat ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri, penyebab diare.

Bunga teratai juga dipercaya bagus buat Janin. khasiat daun teratai juga bagus buat wanita hamil.

Kandungan senyawa dalam daun teratai ini  baik untuk pertumbuhan janin serta sifatnya yang menenangkan janin pada Wanita yang sedang  hamil, mengonsumsi ekstrak daun teratai bisa di konsumsinya setiap hari.

2. Mencegah Stroke

Manfaat daun teratai juga bisa mencegah penyakit stroke, serta dapat membuat tubuh anda menjadi sehat serta dapat mengurangi rasa sakit akibat penyakit Stroke.

Anda bisa mengkonsumsi daun teratai dengan memasaknya kemudian minum air rebusan tersebut  untuk Menyehatkan Sistem Pernapasan anda.

Khasiat daun teratai ini sangat baik untuk sistem pernapasan pasalnya daun ini memiliki sejumlah zat yang baik untuk kesehatan pernapasan sepert parau- paru.

3. Meredakan Muntah

Kategori :