Selain Dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Berikut Manfaat Akar Pohon Kelapa Untuk Kesehatan

Rabu 20-09-2023,20:03 WIB
Reporter : Arka Tuni
Editor : Uji Mashudi

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Tidak hanya buahnya yang segar untuk diminum, namun akar kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang belum banyak diketahui orang.

Tanaman kelapa merupakan salah satu jenis pohon yang mudah ditemui di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Ada banyak jenis tanaman kelapa yang tumbuh di Indonesia seperti kelapa ijo, kelapa kuning, kelapa kopyor, kelapa gading dan lain masih banyak lagi.

Seluruh bagian pohon kepala tersebut bisa memberikan manfaat bagi manusia mulai dari akar hingga bagian daun dan tentu juga buah yang sudah menjadi minuman favorit semua kalangan.

Bukan hanya  untuk dikonsumsi, namun akar kelapa juga bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari untuk mencegah abrasi, mencegah banjir, pemecah gelombang pantai, dan juga dapat digunakan untuk kerajinan tangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat Akar kelapa untuk kesehatan.

 1.Meningkatkan stamina

Manfaat akar kelapa yang pertama adalah dapat meningkatkan stamina pria dengan cara memberikan energi dan nutrisi yang perlukan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda bisa merebus akar kelapa dengan air dan madu. Kemudian minum ramuan tersebut setiap pagi sebelum beraktivitas.

2.Meredakan demam

Mengonsumsi air rebusan akar kelapa diyakini dapat menurunkan suhu panas di tubuh yang disebabkan oleh demam.

Anda perlu meminum air rebusan akan tersebut secara rutin sampai suhu badan anda menurun.

3.Mengatasi gatal-gatal

Konsumsi akar pohon kelapa dipercaya dapat mengatasi gatal pada kulit terutama yang terjadi di sela-sela jari tangan atau kaki, serta celah lain yang lembab.

Kategori :