Disdukcapil Tanggamus Jemput Bola Perekaman Data di Sekolah

Sabtu 27-01-2024,23:28 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus melakukan jemput bola perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) ke sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA).

Menurut Kepala Disdukcapil Tanggamus, Maradona, perekaman data KTP-el di SMA dan Madrasah tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 15 Januari 2024 lalu. 

"Kegiatan perekaman data KTP-El di SMA dan Madrasah ini akan dilakukan hingga bulan Februari 2024 nanti,"katanya, Jumat 26 Januari 2024.

Maradona menjelaskan, tujuan mendatangi sekolah untuk jemput bola perekaman data KTP-el ini agar pelajar yang berusia 17 tahun pada pemilu 2024 nanti bisa menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Perekaman KTP Elektronik Sasar Sekolah Menengah

BACA JUGA:Percepat Perekaman Data, Disdukcapil Sambangi Sekolah

"Disdukcapil Tanggamus langsung menurunkan tim untuk melakukan kegiatan perekaman KTP di SMA dan Madrasah yang ada di Kabupaten Tanggamus,"terangnya.

Dalam perekaman data KTP-el di sekolah ini, lanjut Maradona, Disdukcapil Tanggamus turut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung. Hal dikarenakan sekolah jenjang SMA sederajat merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Untuk perekaman KTP-el kepada pelajar SMA dan Madrasah ini sudah mencapai 99,48 persen,"pungkas Maradona.(*)

Kategori :