Pj. Bupati Kurban 1 Ekor Sapi

Kamis 23-08-2018,11:56 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

KOTAAGUNG - Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban di Masjid Jamik Al-Kautsar, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Rabu (22/8).

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan usai Zainal dan jajaran forkompimda melaksanakan Salat Idul Adha bersama di Masjid Jamik Al-Kautsar.

Dalam kesempatan itu,  Zainal menyampaikan, hari raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, khususnya umat muslim. Karena perayaan Idul Adha ini mengajarkan umat manusia bahwa segala sesuatu yang diperintah Allah SWT haruslah diprioritaskan, sebagaimana perintah berkurban kepada Nabi Ibrahim As terhadap anaknya sendiri yakni Nabi Ismail As.

\"Bila kita mengkaji hikmah yang terkandung didalam hari raya Idul Adha dimana umat manusia mendapatkan pelajaran dan peringatan yang sangat berharga yakni, diperintahkan untuk berkorban dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban bagi mereka yang mempunyai kelebihan rizki, serta diperintahkannya melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu,\" katanya.

Zainal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus untuk kembali membangkitkan nilai-nilai esensial Idul Adha yaitu pengorbanan untuk menambah keyakinan dan rasa persaudaraan, sekaligus untuk mendorong dan meningkatkan hubungan dengan sang pencipta dan sesama manusia. (uji)

Tags :
Kategori :

Terkait