Rasakan Sensasi Berlibur Sambil Menikmati Indahya Alam Berikut 5 Pilihan Pantai Yogyakarta

Kamis 14-03-2024,16:12 WIB
Reporter : Andriyansyah
Editor : Uji mashudi

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Yogyakarta sepertinya tak pernah lepas dari benak wisatawan lokal maupun mancanegara ketika berada di Pulau Jawa.  

Destinasi wisata alam Yogyakarta memang tidak pernah mengecewakan. Bahkan Yogyakarta pernah dikunjungi seniman Korea Selatan.  Diantaranya adalah Super Junior, TVXQ, dan Seveenten.

Deretan pantai di Jalur Selatan menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi favorit setelah Pulau Bali.

BACA JUGA:Situ Wanayasa Keindahan Alam yang Memukau Surga Tersembunyi di Purwakarta

Banyak yang penasaran dengan kota Yogyakarta.  Berikut 6 pantai indah di Yogyakarta yang bisa Anda nikmati saat liburan panjang maupun rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari:

1. Pantai Goa Cemara terletak di Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Pantai Goa Cemara mendapat bintang 4,4 dari ulasan Google.  Pantai Goa Cemara membuktikan kepopulerannya dengan pemandangan yang indah.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Vavorit dan Terpopuler di Bandung Cocok untuk Tempat Healing

Apalagi dekorasi lampu di pinggir pantai membuat tempat ini semakin menarik.Pantai Goa Cemara tak hanya menyuguhkan pemandangan bukit pasir saja.

Tempat ini juga terkenal dengan konservasi penyu hijau, pasar lokal dan tempat perkemahan.

2. Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis paling populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Parangtritis menyuguhkan pemandangan indah matahari terbenam dan matahari terbit.

BACA JUGA:Salah Satu Satu Tempat Glamping Mewah Dekat Situ Patenggang, yg Sedang Populer, Lakeside Rancabali

Banyak pengunjung yang menantikan pemandangan di pantai ini.Ombak besar di Pantai Parangtritis kurang cocok untuk berenang.

Apalagi mitos Pantai Parangtritis juga populer di kalangan warga sekitar dan wisatawan.

Selain pemandangan Pantai Parangtritis yang indah, Anda bisa menyewa ATV atau wagon untuk menikmati nyamannya suasana pantai.

Kategori :