Bappeda Pringsewu Gelar Workshop Peningkatan Inovasi Daerah 2024

Selasa 23-07-2024,23:47 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan membuka Workshop Penguatan Inovasi Daerah Kabupaten Pringsewu 2024 di Urban Azana Hotel, Pringsewu Utara, Selasa (23/7).

 

Menghadirkan narasumber dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kemendagri, workshop diikuti peserta dari seluruh perangkat daerah, kecamatan, sekolah, RSUD dan puskesmas se-Kabupaten Pringsewu. 

 

Penjabat Bupati Pringsewu dalam sambutannya mengatakan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.104 Tahun 2018 tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan/ atau Insentif Inovasi Daerah, menjadi katalisator percepatan pelaksanaan implementasi inovasi di daerah. 

 

"Hal ini diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan membuat kebijakan yang kreatif, inovatif dan implementatif," katanya.  

 

Melalui wworkshop ini diharapkan semua perangkat daerah dapat bergerak bersama untuk berinovasi dan melaporkan hasil inovasinya kepada Kementerian Dalam Negeri melalui aplikasi yang disediakan.

 

"Selain itu, kepala perangkat daerah juga dapat benar-benar menyiapkan gagasan dan inovasi, serta melakukan evaluasi yang berkelanjutan, agar tercipta inovasi terbaik yang dapat ditampilkan dalam ajang Innovative Government Award tahun ini," ujarnya .

 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Imam Santiko Raharjo mengatakan workshop yang digelar selama dua hari. 

"Tujuannua adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan data penginputan Indeks Inovasi Daerah, serta meningkatkan nilai Kabupaten Pringsewu dalam penilaian Indeks Inovasi Daerah, " Pungkasnya. (*) 

Kategori :