Hajin M Umar Ungkap Alasan Maju Sebagai Bacawabup Tanggamus

Rabu 24-07-2024,16:38 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Politisi Partai Gerindra Tanggamus, Hajin M Umar ungkap alasan mendasar dirinya sehingga mempunyai niatan untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawup) Kabupaten Tanggamus, di Pilkada tahun ini.

Maju sebagai Cawabup dan sampai saat ini masih melakukan komunikasi dan penjajakan dengan beberapa nama yang muncul sebagai Bacabup.

Menurutnya, merupakan panggilan sebagai putera Tanggamus yang ingin turut serta dan berperan dalam pembangunan.

Selama ini, diakuinya bahwa ia lebih banyak berkecimpung di Legislatif yakni DPRD Tanggamus, dimana peranannnya lebih banyak pada tataran kebijakan.

"Tetapi sekarang saya ingin masuk yang lebih konkrit lagi ditataran eksekutif, kenapa Karena pelaksanaan pembangunan itu adalah eksekutif,"kata Hajin M Umar Rabu 24 Juli 2024.

Sehingga, dengan keputusan maju sebagai Bacawabup maka dirinya akan bisa memberikan karya, serta mengaplikasikan buah pemikirannya selama ini untuk pembangunan Tanggamus.

"Kita ingin Tanggamus memiliki pendidikan yang baik, fasilitas kesehatan yang bagus, kedepan semua harus merdeka dalam artian daerah terpencil dan lainnya mampu menerima fasilitas kesehatan itu dengan baik,"terang Hajin.

Tidak sampai disitu, pembangunan ekonomi kedepan menurut Hajin harus dikembangkan, dan diakuinya hal itu sangat berat lantaran keberagaman masyarakat.

Sementara lebih kurang dari 670 ribu lebih, jumlah penduduk di Tanggamus ini harus mendapatkan penghidupan ekonomi yang layak.

"Terlepas nanti mungkin, garis kemiskinan masih ada, tetapi paling tidak ada upaya kita bagaimana mengecilkan angka garis kemiskinan itu,"jelasnya.

Pekerjaan maupun profesi masyarakat Tanggamus lanjutnya, beraneka ragam mulai dari petani, pekebun, nelayan, peternak, home industri dan pedagang.

Tentu hal ini, jika ia mendapatkan amanat sebagai orang nomor dua di Tanggamus akan menjadi perhatian sehingga perekonomian yang lebih baik.

"Sektor dibawah ini harus bergerak, itulah cara kita membangun ekonomi masyarakat, sehingga daya beli bisa tumbuh, termasuk pariwisata,"terangnya.

Saat disinggung langkah politik yang telah dia jajaki, Pria kelahiran Kota Agung 13 Mei 1969, ini mengakui telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa kandidat Bacabup.

Kategori :