Pemkab Pringsewu Kunjungi Budidaya Pertanian Hydroponic di Pekon Margosari

Rabu 24-07-2024,20:20 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meninjau budi daya pertanian hydroponic di Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Rabu (24/7).

 

Budi daya pertanian dengan sistem hydroponic milik Sugito ini antara lain menghasilkan sayur mayur seperti selada dan seledri, serta buah melon.

 

Pj Bupati Pringsewu didampingi sejumlah pejabat pemkab, camat dan kepala pekon setempat, sangat mengapresiasi dan mendukung usaha yang dilakukan Sugito dengan budidaya pertanian menggunakan sistem hydroponic tersebut, karena turut memberdayakan masyarakat sekitar sekaligus membuka peluang kerja baru.

 

"Pemkab Pringsewu sangat mendukung dan siap membantu masyarakat petani bagi pengembangan usaha pertanian hydroponic ini kedepan," kata Marindo. 

 

Sementara itu, Sugito mengaku bangga karena baru kali ini tempat usaha miliknya dikunjungi oleh Pj.Bupati Pringsewu. Kunjungan ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih mengembangkan usaha pertanian hydroponic tersebut. 

 

Pihaknya juga berharap dukungan dari Pemkab Pringsewu melalui instansi terkait untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan, sehingga kedepan bisa lebih maju dalam mengembangkan usaha tersebut. 

 

"Kami tidak muluk-muluk, hanya minta dukungan pemerintah sehingga kami bisa lebih bagus lagi dalam mengembangkan usaha ini," ucapnya. (*) 

Kategori :