Suparman Jabat Pj. Kakon Margosari Pringsewu

Rabu 24-07-2024,20:40 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melantik dan mengambil sumpah Suparman sebagai Pj.Kepala Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara di Balai Pekon setempat, Rabu (24/7). Prosesi pelantikan dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda Kabupaten Pringsewu. 

 

Pj.Bupati berharap Pj.Kapekon Margosari yang baru dilantik dan diambil sumpah dapat menjalankan tugas dan amanah dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta menjadikan pelantikan dan pengucapan sumpah janji sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat, dengan memegang teguh kepercayaan dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun bertentangan dengan ketentuan yang berlaku. 

 

"Sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan, kepala pekon merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggungjawab setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah pekon," ujarnya. 

 

Kewajiban sebagai Pj.Kepala Pekon, kata Marindo, antara lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban, melaksanakan kehidupan demokrasi, menjalin hubungan dengan seluruh mitra, serta mentaati dan menegakkan peraturan perundang-undangan yang ada. Disamping harus menjadi sosok pemimpin yang menjadi teladan bagi masyarakat.

 

"Tugas-tugas yang telah menanti dan harus segera dilaksanakan antara lain pelaksanaan program kegiatan yang telah ditetapkan sesuai Rencana Kerja Pemerintah Pekon, yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon dan sudah ditetapkan dan disepakatai bersama Badan Hippun Pekon," katanya. (*)

Kategori :