Kepengurusan IWAPI Pringsewu Dikukuhkan

Senin 29-07-2024,22:42 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pringsewu 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan.

 

 Ketua DPC IWAPI Pringsewu Sofia Anggraini dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Lampung Armalia Reny Madrie AS, sedangkan Pengurus DPC IWAPI dikukuhkan oleh Pj Bupati Pringsewu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur. 

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur, menyampaikan sambutan tertulis Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan IWAPI mempunyai tugas mulia untuk membangkitkan daya juang dan meningkatkan kemapanan serta kesejahteraan kaum wanita melalui hasil karya, kerja dan intelektualitas melalui program-program kerja yang lebih menyentuh jiwa berwirausaha wanita.

 

"Sebagai wadah para wanita pengusaha, IWAPI hendaknya terus berupaya agar anggotanya mempunyai kesadaran bahwa untuk dapat berkompetisi baik dipasaran lokal maupun nasional, apalagi di pasaran global saat ini, harus dapat menunjukan kemampuanya sesuai selera dan persyaratan pasar," ujarnya. 

 

Selain itu, di era perkembangan teknologi yang demikian cepat segala hal dapat diakses dengan mudah dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak ada batasan informasi. Termasuk dalam hal ini adalah segala proses usaha dapat dipermudah dengan adanya teknologi informasi. 

 

"Oleh karena itu saya berharap kepada IWAPI, baik secara organisasi maupun individu anggotanya, harus dapat memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya untuk membuka akses usaha seluas-luasnya," katanya. 

 

Sementara itu, Ketua IWAPI Kabupaten Pringsewu Sofia Anggraini mengatakan IWAPI Kabupaten Pringsewu harus menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan UMKM berbasis digital dan kearifan lokal, sebagaimana tema 'Mewujudkan UMKM Berbasis Digital dan Kearifan Lokal'. Disamping perlu meningkatkan kemampuan usaha anggotanya untuk memanfaatkan teknologi berbasis digital. 

 

"Selain itu, IWAPI harus mampu memotivasi kaum wanita untuk mengembangkan usahanya serta membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran, serta menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bidang UMKM berbasis digital dan kearifan lokal," ujarnya.

Kategori :