Pemkab Dukung Daftarkan Varian Anggur Unggulan Pringsewu Ke BPSB Lampung

Selasa 30-07-2024,21:05 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID -Penjabat Bupati Pringsewu Marlindo Kurniawan mengunjungi kebun anggur percontohan milik DPD Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia (ASPAI) Pringsewu yang berada di kecamatan Ambarawa, Selasa (30/7). 

 

Kunjungan orang nomor satu di Pringsewu didampingi Asisten II Setdakab Pringsewu Drs. Masykur berserta para kepala OPD di lingkungan pemkab setempat yang disambut ketua DPD ASPAI Agung Hariatmoko, Wakil Ketua, Rustamadi, Sekertaris Agus S, Bendahara Irina Melda, beserta anggota dan para ketua divisi pemberdayaan dan pengembangan budidaya. 

 

Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo dalam kunjungan mengatakan sangat mendukung program kerja nyata DPD ASPAI kabupaten Pringsewu. hal ini di buktikan dalam pemaparannya agar kebutuhan buah anggur diperkantoran Pemkab Pringsewu agar di sediakan melalui DPD ASPAI Pringsewu. 

"Sebagai dukungan Pemkab pada kesempatan ini melalui Dinas Pertanian Pringsewu akan memberikan bantuan Naungan berupa plastik UV standar Greenhouse bagi anggota ASPAI DPD Pringsewu, " Ucapnya. 

 

Sementara itu, Ketua DPD ASPAI Pringsewu Agung Hariatmoko mengatakan perihal pendaftaran varian anggur yang akan didaftarkan ke Balai Pengawasan Dan Sertifikasi Benih (BPSB) Propinsi Lampung sebanyak tiga varian ini untuk dijadikan varian unggulan di Kabupaten Pringsewu. Hal ini guna mendukung Gerakan Nasional Subtitusi Anggur 20% di tahun 2030 mendatang. 

"Kami seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD ASPAI Pringsewu sangat berterimakasih kepada penjabat Bupati dan rombongan yang telah mendukung Program kami," Ucapnya. 

 

Pada kesempatan kunjungan itu juga Pejabat Bupati Pringsewu, Marindo secara simbolis melakukan pemangkasan buah dan grafting varian anggur yang akan di daftarkan ke BPSP provinsi Lampung. Setelah itu rombongan penjabat Bupati juga melakukan kunjungan ke kebun anggur binaan ASPAI DPD Pringsewu yang berlokasi dikebun Caliandra Hills Pekon Selapan kecamatan Pardasuka. (*) 

Kategori :