Polres Tanggamus Siap Amankan Tahapan Pilkada 2024

Sabtu 10-08-2024,18:53 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tanggal 27 November 2024 merupakan pelaksanaan pilkada serentak di seluruh wilayah di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Tanggamus.

Kepolisian resor (Polres) Tanggamus menyatakan komitmennya untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi mulai dari tahapan hingga prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda saat menerima audiensi jajaran Bawaslu Tanggamus Jumat 9 Agustus 2024. 

Pertemuan yang berlangsung pukul 10.30 WIB di ruang kerja Kapolres ini bertujuan untuk membahas kesiapan kedua lembaga dalam menghadapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Pimpred Radar Lampung Silaturahmi Ke Polres Pringsewu

BACA JUGA:Bawaslu Tanggamus Temukan Sejumlah Permasalahan Saat Proses Coklit

Menurut kapolres bahwa kesiapan seluruh elemen, baik dari sisi pengawasan oleh Bawaslu maupun pengamanan oleh Polres Tanggamus,menjadi kunci utama dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Kami dari Polres Tanggamus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam hal pengamanan selama tahapan Pilkada berlangsung,"ujar Rivanda.

Kapolres berharap bahwa Pilkada 2024 bisa berlangsung dengan damai, tanpa adanya konflik yang dapat merusak proses tatanan demokrasi.

"Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik antara seluruh pemangku kepentingan, Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga keamanan dan keadilan dalam berdemokrasi,"pungkas Rivanda.

Sementara,Ketua Bawaslu Tanggamus, Najih Mustofa, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif audiensi ini.

Dalam pertemuan itu,Bawaslu Tanggamus juga menyampaikan beberapa poin strategis terkait pengawasan selama pilkada, termasuk kesiapan dalam menindaklanjuti berbagai potensi pelanggaran yang mungkin terjadi.

Turut hadir dalam audiensi tersebut,Wakapolres Tanggamus, Kompol Agung Ferdika, Kabag Ops Kompol Samsuri, dan Kasat Intelkam Iptu Arbianto. Dari Bawaslu Kabupaten Tanggamus, selain Ketua Bawaslu Tanggamus juga dihadiri Komisioner Bawaslu Tanggamus Evi Saputra.

Kategori :