Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka

Kamis 15-08-2024,21:57 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas saat upacara Detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79,Sabtu 17 Agustus 2024 di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Pengukuhan 30 Anggota Paskibraka itu dipusatkan di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kota Agung, Kamis 15 Agustus 2024. Sebelum dikukuhkan oleh Pj Bupati Tanggamus, ke 30 Anggota Paskibraka mengucapkan ikrar yang dipandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Tanggamus Beni Irawan.

Mengawali sambutannya,Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengucapkan selamat atas terpilihnya 30 pelajar menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus.

Menurut Pj bupati,anggota Paskibraka adalah putra-putri terbaik Tanggamus yang memiliki keistimewaan,bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Proklamasi Kemerdekaan RI,tetapi juga mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi,disiplin,bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke 79, PPK Pugung Gelar Baksos Donor Darah dan Sosialisasi Pilkada 2024

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Bertemu Presiden Jokowi di IKN

"Saya berpesan kepada kalian,jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang akan menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,maka dari itu pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik,"ujar Mulyadi Irsan.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Tanggamus memberikan ucapan selamat kepada 30 Anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus 2024 usai dikukuhkan, Kamis 15 Agustus 2024. Foto Rio--

Dalam kesempatan itu,Pj bupati Tanggamus juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pelatih dan pembina paskibraka atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Tanggamus selama proses latihan/diklat. 

"Apabila selama proses latihan, terdapat kesalahan atau kekeliruan,semoga dapat dijadikan pelajaran agar dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang,"kata Mulyadi Irsan.

Selanjutnya,kepada pihak sekolah Pj bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota paskibraka. Ia berharap siswa yang menjadi anggota Paskibraka bisa menjadi teladan dan contoh bagi siswa-siswi lainnya.

"Saya mengharapkan kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan,agar mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing, maupun dalam pergaulan di masyarakat. Tidak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada para orang tua atau wali dari anggota 

Paskibraka, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya,"pungkas Mulyadi Irsan.

Sementara, Kepala Kesbangpol Tanggamus, Beni Irawan mengungkapkan bahwa 30 Anggota Paskibraka merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Tanggamus yang telah melalui seleksi ketat dan melalui proses pelatihan berbulan-bulan.

"Ke 30 Anggota Paskibraka berasal dari siswa dan siswi SMA sederajat di Kabupaten Tanggamus, mereka sudah menjalani sejumlah rangkaian kegiatan hingga sampai ke tahap pengukuhan mulai dari pra seleksi dari tanggal 26-299 Februari 2024,seleksi pada tanggal 8-17 Maret 2024.Lalu pra diklat dari 30 Juni-28 Juli 2024.Pemusatan diklat tanggal 11-18 Agustus 2024,"terang Beni.

Kategori :