Kesal Gorong Gorong Jalan Tak Pernah Diperbaiki, Kakon: Dari Zaman Belanda Tidak Diperbaiki!

Sabtu 24-08-2024,23:04 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gorong gorong penghubung antar pekon dan kecamatan di perbatasan Pekon Tanjung Kemala dengan Pekon Binjai Wangi, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus rusak.

Rusaknya gorong gorong jalan milik Provinsi Lampung tersebut sudah lama terjadi, namun hingga sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

Amblasnya gorong gorong hingga menganggu pengguna jalan tersebut, menjadi keluhan sejumlah pengemudi kendaraan yang melintas.

Tak hanya sampai disitu, kerusakan gorong gorong jalan tersebut juga langsung disampaikan warga Pekon Tanjung Kemala kepada kepala pekon (Kakon) agar segera diperbaiki.

Kakon Tanjung Kemala, Azhar Napitupulu, mengatakan rusaknya gorong gorong tersebut sering disampaikan oleh warga kepada dirinya.

Lantaran, rusaknya gorong gorong yang memakan setengah badan jalan tersebut, kerap menimbulkan kecelakaan, dan hingga sampai saat ini belum pernah diperbaiki.

"Warga menyampaikan kepada saya agar segera diperbaiki, wewenang jalan ini milik provinsi kita tidak bisa berbuat lebih jauh, kecelakaan sering terjadi antara pengendara sepeda motor, karena sama sama menghindari jalan rusak tersebut, sejak zaman Belanda tidak diperbaiki,"kata Azhar Napitupulu, dengan nada kesal, Sabtu 24 Agustus 2024.

Kakon berharap, ada kepedulian serius dari pihak terkait baik kabupaten maupun provinsi agar akses penghubung antar pekon dan kecamatan tersebut dapat diperbaiki. 

Karena dikhawatirkan jika dibiarkan berlarut, maka jalan tersebut tidak bisa dilalui, atau memakan korban kecelakaan lebih banyak, khususnya pada malam hari.

"Kondisi sekarang ini saja, setengah badan jalan sudah rusak, hanya ada rambu rambu seadanya sebagai penanda agar pengguna jalan berhati hati ketika melintas, kita inginkan agar supaya diperbaiki,"tandasnya. 

 

 

 

Kategori :