PWI Lampung Raih 1 Emas,1 Perak dan 4 Perunggu Dari Cabor Catur

Minggu 25-08-2024,23:12 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Rio Aldipo

BANJARMASIN,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dari cabang olahraga (Cabor) Catur berhasil menyabet  1 medali emas,1 medali perak dan 4 medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Ke-14 yang berlangsung di  Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada papan 1 perseorangan, Atlet PWI Lampung, Rudi Candra berhasil meraih perak, gagal meraih 2 emas setelah dikalahkan oleh atlet catur asal Nusa Tenggara Barat (NTB) pada babak ke-5.

Namun,pada babak ke 6, Rudi Candra  kembali bangkit dengan menghentikan  perlawanan Zulkifli atlet tuan rumah Kalsel. 

Sementara,pada partai terakhir pecatur beregu PWI Lampung mendulang medali perunggu setelah mengatasi perlawanan Jawa Timur dengan skor telak 4-0.

BACA JUGA:PWI Tanggamus Gelar Rapat Persiapan Porwanas Kalsel

BACA JUGA:PWI Pringsewu Siap Gelar Konferkab Penjaringan Bakal Calon Ketua Periode 2024 - 2027

Di papan 1 Rudi Candra tak terbendung menghentikan perlawanan atlet Jawa Timur. Raihan point Rudi Candra sama dengan pecatur Kalsel yaitu 6 poin,namun kalah dalam klasemen akhir catur kilat beregu.

Di papan 2 dan 4 Toni Wahyudi Raflan Siahaan secara mengejutkan bisa meraih perunggu dengan 5,5 point dan 5 point dari 7 kali bertanding.

Koordinator catur PWI Lampung Zaini Tubara mengatakan, Atlet catur PWI Lampung telah berjuang jatuh bangun setiap babak yang dipertandingkan pada katagori catur cepat dan catur kilat. 

"Saya memberi apresiasi setinggi tingginya kepada para atlet catur PWI Lampung yang telah berjuang secara marathon selama 3 hari dengan hasil gemilang demi mengibarkan bendera PWI Lampung,"ujar Zaini.

Di akhir acara dilakukan penyerahan medali kepada para atlet beregu catur cepat dan catur kilat. Lalu acara ditutup dengan penyerahan medali papan perseorangan terbaik oleh panitia.

Kategori :