Kenakan Pakaian Adat Lampung-Jawa, H.Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Mendaftar Ke KPU Tanggamus

Kamis 29-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tanggamus Hi Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Kamis 29 Oktober 2024.

Tampak ribuan massa mengawal pendaftaran pasangan H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto, kesenian tradisional juga mengiringi pendaftaran mulai dari Hadroh,Pincak Khakot,Reog Ponorogo,gamolan Lampung dan massa pendukung dari parpol pengusung seperti Partai Gerindra,PKB,PAN,PPP,NasDem dan Relawan Jalan Lurus.

Tampak hadir ikut mengawal pendaftaran H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto, Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus H.Mukhlis Basri, Ketua PAN Tanggamus H.Tedi Kurniawan,Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga,Ketua DPC PPP Tanggamus Ahmad Parid,Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain.

Moh.Saleh Asnawi yang tiba di kantor KPU Tanggamus tampak mengenakan pakaian adat Lampung pesisir sedangkan Agus Suranto mengenakan pakaian adat Jawa.

BACA JUGA:Ketua KPU Tanggamus: Bakal Paslon Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto Mendaftar Kamis pagi

BACA JUGA:Moh.Saleh Asnawi bersama Tim Pemenangan Sambangi Kediaman Samsul Hadi.

Tiba di kantor KPU pada pukul 09.51 WIB, H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto mendapat pengalungan kain tapis oleh Sekretaris KPU Tanggamus Firdaus selanjutnya disambut dengan Tari Bedana.

Selanjutnya, rombongan H.Moh.Saleh Asnawi memasuki ruangan tempat pendaftaran, di sana sudah menunggu Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran komisioner.

Tidak semua orang bisa masuk ke dalam ruangan pendaftaran,KPU Tanggamus hanya membatasi sebanyak 20 orang yang boleh masuk terdiri dari paslon,ketua parpol pengusung,ketua tim pemenangan dan laision officer (LO).

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Jalan Lurus Perubahan H.Nuzul Irsan mengatakan bahwa ada 2.000 an massa yang mengawal pendaftaran H.Moh.Saleh Asnawi-Agus Suranto.

Kategori :