Naiki Mobil Bak Terbuka DAMAR Daftar ke KPU Tanggamus

Kamis 29-08-2024,17:45 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani-Ammar Siradjuddin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Kamis 29 Agustus 2024.

Sebelum mendaftar ke KPU Tanggamus lebih dahulu pasangan Dewi-Ammar (DAMAR) memberikan santunan kepada anak yatim, lalu dilanjutkan dengan deklarasi di kantor PDI Perjuangan.

Usai deklarasi, DAMAR, dikawal oleh ribuan simpatisan, pendukung, partai pendukung, dan relawan ke KPU Tanggamus menggunakan mobil bak terbuka.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran Paslon Dewi-Ammar melakukan konferensi pers ke awak media.

Dewi mengatakan, bahwa pihaknya telah menyerahkan formulir pendaftaran Paslon pada pilkada Kabupaten Tanggamus.

"Tadi kita sudah serahkan berkas pendaftaran ke KPU Tanggamus, terkait kelengkapan nanti dikoordinasikan. Namun tadi tidak ada kekurangan berkas, sudah dinyatakan lengkap," kata Dewi Handajani, Kamis (29/8).

Dewi juga menambahkan, posko pemenangan akan dibuat ditengah masyarakat, untuk menjaga agar tidak batasan antara Damar dan masyarakat. "Tujuannya agar dekat dan menjadi penerang di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi menjelaskan, pendaftaran Paslon Dewi-Ammar sudah dinyatakan lengkap, dan untuk pemeriksaan kesehatan akan ditentukan nanti.

"Pemeriksaan kesehatan ada di Rumah Sakit Abdoel Moeloek, besok sudah bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan ke para Paslon," kata Angga.

Angga menyampaikan, tahapan pencalonan ini di supervisi dan diawasi langsung oleh Bawaslu Tanggamus dan ia juga berharap agar Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024 dapat berlangsung aman, terkendali dan berintegritas. 

Kategori :