Peringatan HUT Ke 19, HIMPAUDI Pringsewu Harapkan Guru Yang Bermartabat

Sabtu 31-08-2024,15:56 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Pringsewu menggelar peringatan HUT HIMPAUDI yang ke 19 tahun dengan mengusung tema "Guru Profesional Wujudkan Karakter Kuat Menuju Indonesia Bermartabat"yang berlangsung di kantor PGRI kecamatan Pringsewu, Sabtu (31/8/2024). 

 

PLT Kadisdik kabupaten Pringsewu, Dra.Titik puji Lestari mewakili Pj. Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mendukung penuh peringatan HUT HIMPAUDI yang ke 19 tahun 2024.

 

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menghidupkan dan membesarkan HIMPAUDI di kabupaten Pringsewu, " Ucapnya. 

 

Menurut Titik Puji Lestari, bahwa HIMPAUDI merupakan wadah guru PAUD yang harus saling berkoordinasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. 

"Sesuai konsep dasar pembinaan tumbuh kembang dengan membangun sinergi dan kekompakan anggota HIMPAUDI. sehingga menjadi guru paud yang profesional dalam mewujudkan karakter yang kuat dan bermartabat, " Harapnya. 

 

Sementara itu, Wakil ketua HIMPAUDI kabupaten Pringsewu, Suprihatin mengatakan HIMPAUDI merupakan wadah guru Paud non formal yang menjalan kewajiban sebagai pendidik yang profesional. " Saat ini kami masih butuh dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan kesetaraan sebagai pendidik. Untuk itu juga kami meminta dukungan dari pemerintah serta dari DPRD untuk mendukung segala aspirasi dari guru Paud khususnya di HIMPAUDI agar kami bisa diakui sebagai Guru dan setara dengan pendidikan formal. Semoga di usia ke 19 HIMPAUDI menjadi guru yang profesional, berkarakter dan bermartabat, "tandasnya. (*

 

 

Kategori :