Atlet Asal Pringsewu Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut

Jumat 06-09-2024,11:21 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID – Atlet Kontingen Provinsi Lampung asal Kabupaten Pringsewu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut, Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke-27 dan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) 2024 di Solo, dilepas oleh Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

 

Prosesi pelepasan dilaksanakan saat apel menyongsong Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41 di Lapangan Pemkab Pringsewu, Jumat (6/9/2024). 

 

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengapresiasi dan mendukung para atlet Pringsewu sebagai bagian Kontingen Lampung yang akan berjuang pada PON XXI, PEPARNAS ke-27 dan Pra-POPNAS 2024.

 

“Selamat berlomba, jaga sportifitas, semoga memperoleh hasil terbaik serta mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu. Menang atau kalah jangan dijadikan beban, Inshaa Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha kita, tentunya dengan seizin Allah SWT,” ucapnya.

 

Terkait HAORNAS yang diperingati 9 September, menurut Kurniawan merupakan peristiwa bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk mengingatkan akan pentingnya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, sebagai pondasi utama untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi seluruh penduduk Indonesia.

 

“Melalui mementum songsong peringatan Hari Olahraga Nasional ini, mari kita jadikan sebagai tonggak untuk mengisi pembangunan melalui olahraga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis uang saku bantuan dari Pemkab Pringsewu bagi para atlet tersebut.

 

Acara yang dihadiri Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah, Ketua TP-PKK Agnesia Marindo beserta para insan olahraga dan masyarakat Kabupaten Pringsewu ini, juga digelar senam bersama, gowes dan jalan sehat menyusuri sejumlah ruas jalan di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu. (*)

Kategori :