Sekda Ingatkan Seni dan Budaya, Sebuah Investasi Bagi Kabupaten Pringsewu

Minggu 06-10-2024,12:10 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

"Melalui GSMS ini diharapkan para peserta didik dapat menyerap secara langsung ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap dari para seniman itu sendiri, dalam rangka menanamkan kecintaan dan wawasan yang lebih luas tentang karya seni budaya, sehingga dapat memperkuat karakter para peserta didik," ucapnya,

 

 

Sementara itu, Plt, Kepala Disdikbud Pringsewu, Titik Puji Lestari mengatakan program GSMS tahun 2024 maksud dan tujuan kegiatan untuk menumbuhkan budaya sekolah yang sehat menyenangkan mengasikan mencerdaskan dan menguatkan. Selain itu juga untuk menjalin kerjasama dan Sinergi antara sekolah dengan para seniman se-kabupaten Pringsewu. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah program GSMS dilaksanakan agar peserta didik dapat menyerap secara langsung ilmu pengetahuan keterampilan dan sikap yang dimiliki oleh seniman, " Ucapnya. 

 

Acara yang dihadiri perwakilan dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Ditjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek, jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, serta dimeriahkan pementasan seni dari para siswa berbagai sekolah peserta program GSMS. (*) 

Kategori :