Hasil Audit PT.AUTJ Rampung, Pemkab Belum Terima Laporan Resmi dari Direksi

Selasa 08-10-2024,23:43 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Proses audit independen yang dilakukan PT.Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ) di Kantor Akuntan Publik (KAP) telah rampung.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA, Setdakab Tanggamus,Firmalinda Umri

"Ya, hasil audit PT AUTJ sudah selesai," kata Firmalinda, Selasa 8 Oktober 2024.

Kendati membenarkan mengenai telah selesainya proses audit dari KAP tersebut, Firmalinda enggan untuk berkomentar lebih detail mengenai laporan hasil audit tersebut. Ia meminta agar persoalan ini ditanyakan langsung ke Inspektorat Tanggamus.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Layangkan Surat ke PT.AUTJ, Pertanyakan Hasil Audit Independen

BACA JUGA:Ternyata Audit Independen PT.AUTJ Dilakukan Di Sini

"Untuk lebih jelasnya langsung ke inspektorat saja ya,"ucapnya.

Sementara, Sekretaris Inspektorat Tanggamus Gustam Apriyansyah saat ditanyakan mengenai hasil audit KAP terhadap BUMD Tanggamus, juga turut membenarkan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan auditor dari KAP yang mengaudit PT AUTJ, dan memang auditor menyatakan bahwa proses audit telah selesai dilakukan,"ucap Gustam Apriyansyah mewakili Inspektur Tanggamus Ernalia.

Gustam mengungkapkan,walaupun proses audit telah selesai, namun dari pihak auditor maupun Direksi PT.AUTJ belum menyerahkan hasil audit secara resmi ke Pemkab Tanggamus selaku pemegang saham.

"Hasil audit memang sudah keluar, tapi hasil laporannya belum diserahkan secara resmi ke Pemkab Tanggamus,"urainya.

Kendati demikian, Gustam memastikan bahwa laporan hasil audit itu akan diterima dalam waktu dekat. Ia juga meminta agar masyarakat Tanggamus bisa lebih bersabar menunggu hasil audit PT AUTJ. 

"Dalam minggu-minggu ini hasil audit itu pasti diserahkan, dan masyarakat akan kami beritahu jika laporan audit telah diterima,"pungkas Gustam.

 

Kategori :