Irwandi Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Bahrain

Rabu 09-10-2024,22:44 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga menghadapi Timnas Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia, pada Kamis malam 10 Oktober 2024.

Laga Timnas Indonesia VS Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa dan dijadwalkan disiarkan secara live di tv nasional RCTI dan streaming video Vision Plus pada pukul 23.00 WIB. 

Ketua DPC PKB Tanggamus, Irwandi Suralaga mengaku optimis, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timnas Bahrain. Irwandi yang sebentar lagi dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Tanggamus itu memprediksi anak asuh Shin Tae Yong (STY) akan memetik kemenangan dengan skor 2-0.

"Timnas Indonesia InsyaAllah menang dengan skor 2-0," ujar Irwandi, Rabu 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Gelar Nobar Semifinal Piala Asia Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

BACA JUGA:Menyemut! Warga Nobar Timnas Indonesia Vs Australia, Ini Pesan DAMAR

Menurut Irwandi, secara teori di atas kertas Timnas Indonesia memang kurang diunggulkan dalam laga menghadapi Timnas Bahrain tersebut.

Meski begitu,kehadiran Kiper FC Dallas Marten Paes yang tampil apik pada laga melawan Arab Saudi sebelumnya dan tambahan pemain anyar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dapat mengubah skenario pertandingan. 

"Saya sangat optimis kehadiran para pemain diatas lapangan akan mampu memberikan kemenangan bagi Indonesia,"ungkap Irwandi.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia telah bertemu tujuh kali dengan Timnas Bahrain. 

Rekor dalam pertemuan tersebut, pasukan Garuda hanya mampu menang sebanyak dua kali, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Terakhir bertemu pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Simon Mc Menemy menjadi bulan-bulanan dibantai Timnas Bahrain dengan skor 10-0.

Pada dua pertemuan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014, Indonesia dikandaskan Bahrain dengan agregat skor 0-12.

Jika pada pertandingan ini Timnas Indonesia berhasil menang, maka bukan hanya akan pulang dengan membawa tiga poin, namun akan semakin memantapkan langkah Timnas Indonesia menuju putaran final Piala Dunia yang akan digelar di tiga negara, yakni Amerika Serikat,Kanada,dan Meksiko.

Kategori :