KOTAAGUNG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengimbau agar organisasi perangkat daerah (OPD) tidak hanya lihai dalam memenuhi kebutuhan dasar, tetapi harus mampu menemukan terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan mengembangkan metode sebelumnya. \"Setiap OPD harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, namun tidak terlalu monoton,\"katanya kepada Radar Tanggamus, kemarin. Menurutnya, inovasi itu tidak mesti hal yang baru tapi bisa berupa pengembangan metode sebelumnya yang sudah dilakukan dalam teknologi pelayanan, menciptakan terobosan, penyederhanaan di bidang aturan maupun struktur organisasi pelayanan yang manfaatnya memiliki nilai tambah baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan, sehingga bisa menciptakan hal yang baru.“Saya mengajak semua kepala OPD untuk berupaya menciptakan inovasi di instansinya, terutama yang berkaitan dengan pelayan publik,\"ujarnya. Ia juga mengatakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas bukanlah persoalan yang mudah, karena diperlukan adanya komitmen yang kuat, kreativitas, inovasi dan terobosan dari seluruh penyelenggara pelayanan publik. Karena itu, sebagai OPD diharapkan adanya perbaikan pelayanan yang semakin baik dari waktu ke waktu.\"Ya semua itu butuh proses tapi jika tidak dari sekarang kapan lagi. Perubahan berawal dari kita,\"terangnya. Ia melanjutkan, dasar utama untuk mencari trobosan atau pengembangan inovasi baru itu harus bisa mematuhi aturan, kemudian kerja tepat waktu dan yang terpenting bisa menjalankan semua program pimpinan.\"Jika ini berjalan maka semua akan merubah terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,\"tutupnya. (Zep)
Sekda : OPD Harus Banyak Terobosan
Rabu 26-02-2020,00:36 WIB
Editor : Redaksi
Kategori :