Bupati Buka Pasar Murah Bersubsidi

Jumat 14-04-2023,13:49 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Uji Mashudi

TALANGPADANG, RADARTANGGAMUS.CO.ID -- Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani membuka kegiatan pasar murah bersubsidi di kecamatan Talang Padang. Bupati berharap melalui pasar murah dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

 

Bupati didampingi Wakil Bupati Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, Ketua Dharma Wanita Nuraini Hamid Lubis; Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Sukisno; Kepala Diskoperindag Heri Heryadi; Kepala Diskominfo Edi Narimo; Kabag Perekonomian Firmalinda serta Camat Talang Padang Agustam Hamied.

 

Bupati mengatakan, pasar murah dilaksanakan dengan harapan dapat membantu kebutuhan masyarakat. Terlebih momen hari raya idul Fitri menurut Bupati kebutuhan masyarakat akan meningkat dan tentunya berdampak pada melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok.

 

"Dengan pasar murah ini, masyarakat akan mendapatkan kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau, karena telah disubsidi oleh pemerintah,"kata Bupati

 

Bupati menambahkan, pasar murah tahun ini berlangsung di tiga titik yakni Kecamatan Talang Padang, Gisting dan Kotaagung. Adapun jumlah kupon yang diberikan kepada masyarakat yakni 1.000 dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak mampu.

 

"Untuk dikecamatan Gisting Insyallah akan dilaksanakan pada esok hari yakni Sabtu dan Kotaagung di hari Minggu, untuk subsidi di setiap titik kita anggarkan Rp 23 juta sehingga di tiga titik Rp 69 juta,"terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Heri Heryadi menerangkan, kebutuhan pokok yang disubsidi pada pasar murah yakni Minyak goreng ukuran dua liter, gula serta tepung terigu. Adapun prosedur pembagian kupon lanjutnya, diberikan kepada kecamatan dan kemudian diberikan kepada masyarakat di setiap pekon.

 

"Jumlah kupon yakni tiga ribu kupon, dengan rincian setiap titik dibagi seribu kupon, untuk pelaksanaannya kecamatan Gisting di Pekon Gisting Atas dan Kotagung di Taman Kota,"terangnya.

Tags :
Kategori :

Terkait