Daftarkan Bacaleg ke KPU Tanggamus, PKB Targetkan Minimal 10 Kursi

Sabtu 13-05-2023,21:09 WIB
Reporter : Rio Aldipo

KOTAAGUNG-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus resmi mendaftarkan calon calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Tanggamus untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

 

Rombongan DPC PKB Tanggamus tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Sabtu (13/5) sekitar pukul 14.50 WIB diiringi lantunan sholawat nabi dan yel-yel PKB. Tampak relawan dan simpatisan membawa atribut lengkap partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut. Rombongan DPC PKB diterima Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran dan Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando.

 

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga mengatakan,DPC PKB Tanggamus mendaftarkan lengkap bacalegnya sebanyak 45 orang yang tersebar di enam daerah pemilihan (Dapil) termasuk keterwakilan perempuan yang lebih dari 30 persen.

 

Untuk target, lanjut Irwandi PKB Tanggamus menargetkan minimal 10 kursi di DPRD Tanggamus. Sementara target dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB setiap dapil minimal 2 kursi sehingga dari enam dapil meraih 12 kursi.

 

"Pada Pileg 2014 lalu PKB meraih 7 kursi di DPRD Tanggamus, tahun ini target minimal 10 kursi. Untuk dapat meraih target tersebut  diperlukan kerja-kerja politik dan militansi dari para kader dan simpatisan  untuk dapat memenangkan PKB,"kata Irwandi.

 

Irwandi juga menyebut bahwa bacaleg PKB Tanggamus terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari tokoh agama, tokoh adat, pengusaha, kader partai, mantan ASN hingga mantan prajurit TNI."Alhamdulillah PKB banyak diminati oleh berbagai kalangan, termasuk generasi milineal,"kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Tanggamus itu.

 

Dalam kesempatan itu, Irwandi juga berpesan kepada seluruh Bacaleg PKB untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan setiap kegiatan kemasyarakatan.

 

Sementara, Anggota Komisioner KPU Tanggamus, Za'imna mengatakan bahwa 

Tags :
Kategori :

Terkait