Kunjungi SDIT Cahaya Madani, Polisi Seragam Lengkap Berikan Motivasi

Kamis 10-08-2023,08:58 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Admin

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pringsewu, Polda Lampung mengunjungi siwa Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Cahaya Madani 1 Pringsewu, yang berada di Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung, Rabu (9/8)

Kunjungan itu untuk memberikan motivasi dan semangat dalam belajar kepada siswa. BACA JUGA: 9 Desa Wisata di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu akan dikembangkan Kemenparekraf. Berikut Namanya

Kehadiran polisi berseragam yang dipimpin Kapolres Bin Ops (KBO) Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo disambut hangat para siswa dan guru pendamping. Dalam pertukaran tersebut, beberapa mahasiswa dengan antusias melontarkan berbagai pertanyaan menarik terkait tugas dan peran kepolisian.

Seperti terlihat, Iptu Eko Sujarwo terus mengedukasi siswa kelas 3 tentang pentingnya kerja keras dan disiplin untuk meraih kesuksesan.

Mereka juga berbagi cerita inspiratif tentang karir polisi mereka, yang dimulai sejak usia muda dengan tekad untuk tidak pernah berhenti belajar dan melakukan yang terbaik.

BACA JUGA:Honorer di Pringsewu Bisa Ikut Seleksi PPPK 2023, Kuotanya 1.089 Orang

Tak hanya itu, Iptu Eko juga berbagi pengalaman dan memberikan nasehat kepada mahasiswa. Mereka menekankan bahwa pendidikan adalah kunci utama yang membuka pintu menuju masa depan yang cerah.

Saat ditemui wartawan, Iptu Eko Sujarwo mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong dan mendorong pembelajaran serta meningkatkan pemahaman tentang negara sejak dini di kalangan pelajar. Ia berharap upaya tersebut dapat menumbuhkan sikap belajar dan disiplin di kalangan siswa. “Agar kedepannya mereka bisa mandiri, sukses dan mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Sementara itu, Rizki Kartika, guru pendamping di SDIT Cahaya Madani 1 Pringsewu mengatakan: “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan polisi hari ini. Ini adalah waktu yang berharga untuk menyemangati dan menginspirasi anak-anak agar memiliki tekad yang tinggi untuk mencapai cita-citanya”, ungkapnya.(*)

Kategori :