The Power Of Emak-emak, Gagalkan Pencuri Hp di Warung Bakso Kotaagung

Rabu 23-08-2023,23:05 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Seorang pelaku pencurian handphone di salah satu warung bakso di Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kotaagung nyaris babak belur menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, anggota TNI datang mengamankan pelaku dan kemudian bersama warga membawa pelaku ke Polsek Kota Agung.

 

Video penangkapan maling hp di Warung Bakso Gendut yang terjadi Rabu 23 Agustus itu viral di WhatsApp dan media sosial Facebook.

 

Aksi nekat pelaku yang mengaku warga Pekon Belu Kecamatan Kota Agung Barat itu, digagalkan pemilik warung bakso Seli Agustin yang merupakan emak-emak.

BACA JUGA:Pelaku Maling Motor Honda BeAt di Pekon Landbaw Gisting Sempat Dihakimi Massa

Menurut Seli Agustin, bahwa sebelum dicuri, handphone milik suaminya berada di atas galon air minum dan dihubungkan dengan speaker aktif.

 

Pada saat itu, ada kosumemen memesan  bakso dibungkus lantas pergi, dan satu pelaku bergantian memesan 4 bungkus bakso tapi badannya mepet mendekat handphone.

 

"Tiba-tiba speaker yang sedang memutar musik mati, dan saya mendengar suara jack dicabut, saya tahunya saat ada pembeli yang bilang bahwa handphonenya dicuri, sehingga mengejar memegangi motor pelaku dan satu pelaku berhasil ditangkap," ujar Seli Agustin.

 

Dilanjutkan Seli, bahwa ia sempat menahan motor pelaku yang hendak kabur dari belakang, sehingga pelaku terjatuh, namun satu pelaku diatas motor berhasil kabur melarikan diri.

BACA JUGA:Terjatuh Saat Dikejar Korban, Dua Jambret di Gisting Berhasil Dibekuk

Kategori :