Kemendag Panggil AHM Terkait Penggunaan Rangka eSAF

Minggu 27-08-2023,16:44 WIB
Reporter : Rudi Andrianto
Editor : Rudi Andrianto

 

Dan diketahui bahwa sepeda motor yang dimaksud tidaklah menggunakan rangka jenis eSAF. Melainkan produk lama yang masih menggunakan rangka biasa, dan terjadi pengeroposan akibat sering terkena air laut. Saat ini unit kendaraan yang dimaksud sudah diperbaiki sendiri oleh pemiliknya. 

 

Sementara terkait permasalahan keluhan konsumen yang yang mendapati rangka kendaraan barunya yang terlihat seperi terdapat karat yang menempel, dijelaskannya bahwa yang terlihat seperti karat dimaksud adalah silikat yang memiliki fungsi sebagai pelapis hasil pengelasan. 

 

Sehingga justru ditujukan untuk membantu mencegah terjadinya oksidasi atau karat. Selain juga membuat hasil pengelasan menjadi lebih optimal. 

 

"Dalam proses produksi, hal ini sesuatu yang normal dan tidak berbahaya. Pemilik sepeda motor baru tidak perlu khawatir karena tidak berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan berkendara,“ ujar David memberikan jaminan.

 

Untuk diektahui terdapat 5 type kendaraan roda dua merek Honda yang saat ini sudahj menggunakan rangka eSAF, yaitu Honda Genio prduksi tahun 2019 hingga saat ini, Honda Beat produksi tahun 2020 hingga saat ini, Honda Beat Street produksi tahun 2020 hingga saat ini, Honda Scoopy produksi tahun 2020 hingga saat ini dan Honda Vario 160 produksi tahun 2022 hingga saat ini(*) 

 

 

Kategori :