Soto Madiun RM Mbak Mini Gisting Yang Dijamin Enak

Sabtu 09-09-2023,14:28 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Soto, siapa yang tidak kenal dengan salah satu kuliner Nusantara ini. Soto di Indonesia sendiri ada banyak jenisnya, mulai dari Soto Banjar, Soto Betawi, Soto Lamongan hingga Soto Madiun.

 

Di Kabupaten Tanggamus sendiri, ada rumah makan yang menyajikan soto dengan rasa sangat enak dan dijamin buat ketagihan.

 

Nama tempatnya Rumah Makan (RM) Mbak Mini yang beralamat di Dusun Kembang Kantil Pekon Gisting Bawah,Kecamatan Gisting,Kabupaten Tanggamus atau tepatnya seberang Dealer Honda Bintang Motor Gisting.

 

Rumah Makan Mbak Mini ini menyajikan menu andalan yaitu Soto Madiun. Soto ini memiliki kuah kuning dengan rasa gurih ditambah perasaan jeruk kunci. Isian soto sendiri terdiri dari suwiran ayam,bihun,kol dan bihun. Lalu ada toping tambahan seperti telur dan ati ampela.

BACA JUGA:9 Tempat Makan Terenak di Kabupaten Tanggamus, Salah Satunya Berada di Atas Bukit dan Pinggir Laut

BACA JUGA:Yuk Coba! Ini 10 Rekomendasi Tempat Makan di Tanggamus, Nomor 1 Pecel Lele Mas Edi Gisting

Soto sendiri disajikan dengan dua menu pilihan,bisa pakai lontong atau nasi, yang tentunya disesuaikan dengan selera masing-masing.


--

Sumini (55) pemilik RM Mbk Mini mengatakan, bahwa dirinya mulai berjualan soto sejak tahun 2000, namun baru tahun 2022 pindah membuka usaha di Gisting Kabupaten Tanggamus.

 

Dikatakan Bude Mini sapaan akrabnya, bahwa untuk Soto Madiun lengkap dengan nasi atau lontong dijual Rp15.000 per porsi. "Kalau mau tambah ati ampela atau telur ayam tinggal tambah Rp 5.000 lagi,” ujarnya

Selain menjual soto, di RM Mbak Mini juga menjual Nasi Rames, sop ayam kampung, soto daging serta aneka minuman seperti kopi, es teh,teh hangat, es jeruk dan minuman lainnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan kenikmatan Soto RM Mbk Mini bisa coba buktikan sendiri. Untuk jam buka nya dari hari Senin sampai Sabtu dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Yuk, rasakan nikmatnya Soto Madiun RM Mbk Mini yang dijamin enak.(*)

Kategori :