Resep Sayur Santan Jantung Pisang Ala Bunda Dewi. Makannya Di Jamin Nambah Terus

Resep Sayur Santan Jantung Pisang Ala Bunda Dewi. Makannya Di Jamin Nambah Terus

Sayur santan jantung pisang, di jamin makannya nambah terus. Foto Zepta Heryadi--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Siapa yang tidak tahu dengan pisang. Buah pisang selain nikmat dimakan juga mengandung gizi didalamnya. Tapi apakah anda tahu ternyata jantung pisang bisa di sayur juga loh.

Meskipun sering diabaikan rupanya jantung pisang terdapat rasa yang lezat serta memiliki kaya manfaat. 

Namun tidak semua jantung pisang dapat dimakan, ada beberapa yang tidak dapat kita konsumsi. Salah satu jantung pisang yang nikmat ketika di olah menjadi sayur adalah pisang kepok

Jantung pisang kepok ini jangkan di sayur, di lalap mentah juga nikmat apalagi di cocol dengan sambal dan makannya pakai nasi putih

Kemudian, nampaknya tepat jika anda berjualan makanan atau buka rumah makan olahan jantung pisang ini jadikan salah satu menunya.

Pasalnya, olahan jantung pisang ini selain mudah dibuat juga laris di pasaran. 

Membuat olahan jantung pisang ini sekilas memang mudah, tapi ruwet dalam pengolahannya, sebab jika tidak bisa mengolahnya maka jantung pisang warnanya akan berubah menjadi kehitaman.  

Berikut olahan sayur santan jantung pisang ala Bunda Dewi. Nah jika anda ingin mencoba membuatnya, anda bisa mengikuti resep sayur jantung pisang santan sederhana ala bunda Dewi ini. 

Ini metode mengolah jantung pisang supaya tidak pahit dan berwarna hitam. 

1. Ambil jantung pisang

Anda bisa memilih jantung pisang batu atau pisang kepok, karena kedua jantung pisang ini selain tidak banyak getah juga pahit. 

Kemudian kedua jenis pisang ini tidak tinggi kandungan tannin yang menyebabkan jantung pisang menjadi hitam dan pahit. 

2. Setelah itu cara motong jantung pisang. 

Sumber: