Lagi Asik Kongko, Tongkrongan Remaja Dibubarkan Polisi

Lagi Asik Kongko, Tongkrongan Remaja Dibubarkan Polisi

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Polres Kota Metro terjunkan sejumlah personel, memberikan teguran dan membubarkan kelompok remaja yang kedapatan sedang kongko di pinggir jalan, sampai larut malam, Sabtu malam (9/9).

Kapolres Kota Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas akibat kenakalan remaja yang disebabkan pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang, tawuran misalnya.

“Kami larang para remaja untuk minum minuman keras serta mengonsumsi obat-obatan terlarang. Sehingga mereka tidak terpengaruh alkohol yang bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum. Kegiatan itu kami lakukan, menyisir sepanjang jalan raya hingga menyasar ke permukiman warga,” kata AKBP Heri Sulistyo, Minggu (10/9).

“Kami berikan arahan dan imbauan, juga melakukan pemeriksaan badan dan lingkungan sekitar tempat mereka berkumpul,” sambungnya.

Patroli yang dilaksanakan pada malam hari itu, dilakukan ke sejumlah wilayah sepi dan dianggap rawan terjadi tindak kejahatan. Aparat kepolisian mengendarai mobil patroli back bone sambil memerhatikan situasi dan kondisi lingkungan. 

“Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya. Pergaulan itu perlu pembinaan, supaya tidak melanggar atau malah ke arah yang tidak benar. Jangan sampai mereka salah mengartikan sebuah kebebasan,” tandasnya. (*)

Sumber: