Batik Air Buka Suara Terkait Viralnya Pintu Pesawat Tak Terbuka

Batik Air Buka Suara Terkait Viralnya Pintu Pesawat Tak Terbuka

Batik Air Klarifikasi mengenai pintu pesawat yang tidak terbuka di Bandara International Sultan Hasanudin, Makassar menuju Bandara International Soekarno Hatta. Foto Instagram --

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Terkait persoalan tidak dibukanya pintu pesawat meski sudah terparkir, yang terjadi pada penerbangan Batik Air dengan nomor ID-6293 dengan rute Bandar Udara (Bandara) International Sultan Hasanudin, Makassar menuju Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada tanggal 7 September lalu.

 

Akhirnya pihak Batik Air melalui Corporate Communication Strategic Of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, memberikan statemen kepada media yang disampaikan melalui email.

 

Kita ketahui bersama, pada penerbangan tersebut sempat terjadi kericuhan antara penumpang yang panik karena hampir satu jam setelah pesawat mendarat, pintu keluar tidak juga terbuka. 

 

Ditambah, beberapa waktu kemudian lampu maupun Air Conditioner (AC) mati. Hingga akhirnya, beberapa penumpang tak lagi menghiraukan imbauan pramugara yang bertugas dan membuka pintu emergency exit. Peristiwa ini viral dimedia sosial.

BACA JUGA:Klaim DANA Kaget Hari Ini, 15 September, Cair Langsung Rp100 Ribu Tanpa Syarat KTP

Dalam release media statemennya yang disampaikan pada 14 september 2023 atau terhitung 7 hari setelah terjadinya peristiwa, pihak Batik Air yang merupakan anggota dari Lion Air Group, menginformasikan bahwa seluruh pelaksanaan penerbangan mengikuti Standar Operasioanl Prosedur (SOP) yang ketat.

 

Dimana sebelum keberangkatan, pesawat telah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh dan dinyatakan dalam kondisi operasional yang aman.

 

Proses penerbangan dinyatakan berlangsung dengan lancar dan pesawat mendarat normal di Bandara Soekarno-Hatta. Proses pelayanan di darat juga dilaksanakan secara baik oleh tim layanan darat (ground staff). 

 

Sumber: