206 ASN di Pringsewu Naik Pangkat

206 ASN di Pringsewu Naik Pangkat

--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Sebanyak 206 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PRINGSEWU memperoleh penghargaan berupa kenaikan pangkat. 

 

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode Oktober 2023 yang dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah seusai upacara bendera di lapangan pemkab setempat, Senin (18/9). 

 

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam sambutan mengucapkan selamat kepada 206 ASN Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Pringsewu yang telah memperoleh penghargaan berupa kenaikan pangkat.

 

"Untuk itu saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat Pringsewu, "harapnya.

 

Dijelaskan Adi Erlansyah, saat ini kenaikan pangkat PNS diberikan dalam 2 periode setiap tahunnya, yaitu periode 1 April dan 1 Oktober.

Untuk tahun depan, berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 4 Tahun 2023 tentang Periodisasi Kenaikan Pangkat PNS, ada enam periode kenaikan pangkat yaitu 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober dan 1 Desember.

 

"Ini tentunya patut disyukuri dan hendaknya wajib dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tertib administrasi kepegawaian sehingga nantinya saat hendak mengurus prosedur kenaikan pangkat tidak akan terkendala dan dapat memperoleh kenaikan pangkat sesuai periode seharusnya,"pungkasnya. (*) 

Sumber: