Ingin Memulai Bisnis Dengan Modal Terbatas, Yuk Simak Tips Berikut Ini

Ingin Memulai Bisnis Dengan Modal Terbatas, Yuk Simak Tips Berikut Ini

Untuk memulai bisnis diperlukan strategi salah satunya riset dan pemilihan tempat berjualan guna memasarkan produk. Foto Rio Aldipo--

Yang tidak kalah pentingnya adalah biaya pemasaran terkait logo dan kemasan yang dapat mengundang masyarakat untuk membeli produk perusahaan kita. Untuk seluruh biaya pemasaran, tentukan alokasi modal sekitar 40% dari total modal usaha yang kita miliki.

 

6.Pisahkan Rekening Pribadi dengan Rekening Usaha

Sering terjadi, kesalahan dalam cara memulai bisnis adalah menggabungkan rekening antara urusan bisnis dengan urusan pribadi. 

 

Metode penggabungan rekening ini hanya akan membuat kita tidak bisa mengatur arus kas bisnis dengan baik.

 

Risiko uang bisnis terpakai untuk pribadi ataupun sebaliknya pun rentan terjadi dan siap memorak-porandakan arus kas bisnis yang lagi kita kembangkan.

 

Pastikan untuk membuat rekening bisnis terlebih dahulu ketika hendak memulai usaha. Tips memulai bisnis ini bisa membuat kita lebih mengetahui arus kas dan kondisi keuangan usaha secara lebih jelas dan tertata sehingga perencanaan bisnis dapat berjalan lebih baik.

7.Pertahankan Kualitas dan Pengembangan Produk 

Cara memulai usaha tidak sebatas membuat produk, kemudian menjualnya ke orang-orang. Usaha kita bisa cepat mati jika kita tidak mempertahankan kualitas dan mengembangkan produk.

 

Kedua hal ini merupakan hal penting dalam berbisnis. Dari keduanya inilah, konsumen bisa melakukan pembelian ulang ke produk atau jasa yang kita tawarkan.

 

Sumber: