5 Khsiat Biji Pala untuk Kesehatan Kulit

5 Khsiat Biji Pala untuk Kesehatan Kulit

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Diindonesia banyak sekali jenis perawat wajah untuk menghilangka jerawat ternyata untuk merawat kesehatan kulit wajah, kita tidak harus dengan memakai produk skincare. Dari brand ternama lho.

Anda bisa memakai bahan-bahan yang gampang yang mudah ditemukan di rumah bahkan di dalam dapurmu. 

Salah satu bahan tersebut ialah rempah yang seringkali dipakai untuk bumbu pelengkap masakan salah satunya ialah pala. 

Selama ini kita pasti hanya mengetahui biji pala digunakan sebagaai bumbu penyedap dan juga menambah aroma dalam masakan. 

Taukah anda tenyata  terdapat beberapa manfaat dari biji pala yang dapat anda gunakan untuk bahan alami dalam perawatan kecantikan kulit.

Terdapat kandungan zat antiseptik di dalam biji pala, namun tidak hanya itu saja, biji pala juga memipunyaj kandungan antibakteri, anti peradangan serta luka, antioksidan dan analgesik. 

2.  Mengecilkan jerawat

Karena adanya kandungan antimikroba dan juga antiperdangan di dalam biji pala, sehingga sangat ampuh untuk membantu dan mencegah munculnya jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat yang ada di wajah. 

Andamemanfaatkan biji pala ini sebagai masker oles pada wajah, untuk mengatasi jerawat. 

2.Mengembalikan kesegaran kulit

terdapat kandungan astringent yang tinggi di dalam biji pala. Jadi, tidak mengherankan jika warga india memakai biji pala sebagai toner alami yang dapat menyegarkan kulit secara optimal. 

Tidak hanya membuat anda terasa segar, pala juga mempunyai kandungan antiseptik yang bisa membuat kulit bebas terjangkit infeksi bakteri dan juga jamur.

3. Mengangkat se kulit mati

Untuk mengeksfoliasi kulit, biji pala sudah  sering dipakai untuk bahan- bahan campuran di dalamnya.

Sumber: