Ini 5 Fakta Khasiat Tanaman Rumahan yang Ampuh untuk Mendukung Program Diet

Ini 5 Fakta Khasiat Tanaman Rumahan yang Ampuh untuk Mendukung Program Diet

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Selain itu cabai juga dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta mengobati diabetes dan melancarkan pencernaan.

Masyarakat di Mexico dan India sering menanam cabai di pekarangan rumah mereka dan tujuannya untuk digunakan sebagai bumbu penambah rasa pedas di setiap hidangan makanan.

3. Kunyit

Kunyit selain menjadi pewarna alami, juga berkhasiat untuk dijadikan campuran makanan serta minuman untuk program diet.

Tanaman kunyit. Dilansir dari mnn.com seorang pakar nutrisi bernama Natalie Kling menunjukan bahwa campuran kunyit pada makanan dapat menjadi menu diet yang menyehatkan.

Caranya, dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihancurkan ke bahan makanan anda, seperti ikan atau daging.

Selain di dicampurkan dengan makanan, kunyit ini  juga dapat menjadi minuman berkhasiat.

Untuk membentuk badan agar membentuk atau ideal Itu sebabnya, kunyit sering  dijadikan sebagai jamu singset, yang dicampurkan dengan asam jawa.

Lalu, tanam bibit tersebut pada kedalaman 7,5cm – 10cm  di tanah. Uniknya, tanaman kunyit ini ternyata juga bisa ditanam di pot atau di polibag. Jadi, tidak usah risau akan lahan yang terbatas.

4. Kemuning

Daun kemuning dipercaya mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan selain itu juga mempunyai fungsi sebagai tanaman hias yang tumbuh di pagar rumah.

Tanaman kemuning yang memiliki nama latin Murraya paniculata ini adalah tumbuhan tropis yang menyerupai daun jeruk tanaman ini sering dijadikan sebagai tanaman hias yang tumbuh di pagar.

Tanaman kemuning adalah salah satu tanaman wajib di halaman di daerah Keraton Jawa tanaman ini dipercayai mempunyai  khasiat untuk melangsingkan tubuh.

Anda bisa meracik satu genggam daun kemuning segar dengan ditambah dengan satu genggam daun mengkudu. 

Kemudian tumbuk hingga halus lalu ditambah secangkir air panas dan minumlah setiap pagi hari.

Sumber: