DPD KKPI Lampung Salurkan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat di Kabupaten Tanggamus

DPD KKPI Lampung Salurkan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat di Kabupaten Tanggamus

Perwakilan DPD KKPI Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Baksos berupa penyaluran bantuan paket berisi kebutuhan bahan pokok di Kotaagung, Minggu 24/9). Foto ist--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dalam rangka HUT ke-23 DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan Baksos KKPI berupa penyaluran bantuan paket berisi kebutuhan bahan pokok itu dipusatkan di Kotaagung, Minggu, 24 September 2023.

Penyaluran baksos tersebut dilakukan oleh perwakilan DPD KKPI Provinsi Lampung Theresia Sormin,SH.

Terdapat sekitar 27 paket berisi kebutuhan bahan pokok yang disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus, khususnya di Kecamatan Kotaagung.

Kegiatan Baksos KKPI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Adapun tujuanya yakni untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Theresia Sormin menjelaskan bahwa Organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia atau KKPI ini merupakan wadah perempuan politik seluruh lintas partai yang ada di Provinsi Lampung.

"Kita perwakilan organisasi ini keliling seluruh kabupaten/kota sesuai dengan Daerah Pemilihannya masing-masing.

Saya utusan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditugaskan untuk menyalurkan program baksos ini kepada masyarakat yang ada di Dapil 4 yang meliputi Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat," terangnya.

Wakil Sekretaris PAN Lampung ini menambahkan, memang semua partai mendapat tugas untuk mendistribusikan bantuan sosial ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tapi karena anggaran yang disiapkan oleh pemerintah terbatas yakni tiap utusan partai hanya menyalurkan 27 paket," terangnya.

Theresia berharap kedepanya ada peningkatan dari jumlah maupun jenis paket baksos yang diberikan kepada masyarakat.

Sumber: