Timpa Pemotor, Pohon Tumbang Sengaja Dibakar

Timpa Pemotor, Pohon Tumbang Sengaja Dibakar

Radar Lamsel – Pohon tumbang di KM 56-57 menimpa dua orang premotor pada Minggu (24/9) pukul 08.25 WIB, korban mengalami patah kaki.--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Nasib malang menimpa pegawai Sekretariat DPRD Lampung Selatan Rizky Ramadhan (26) dan seorang (YP) seorang pelajar berusia 17 tahun lantaran tertimpa pohon tumbang di Jalinsum KM 56-57 Kelurahan Way Urang, dekat Kampus Hampar Baiduri.

Keduanya mengalami patah kaki, sepeda motor matic bernomor BE 5752 EO yang dikendarai juga ringsek. Dari keterangan saksi dan petugas di sekitar lokasi kejadian, terungkap kalau pohon itu tumbang setelah bonggol bagian bawah pada pohon dibakar.

Radar Lamsel pun menyaksikan kepulan asap masih membumbung dari bonggol pohon yang tumbang pada Minggu (24/9/2023) sekitar pukul 08.25WIB. Peristiwa itu juga memicu kemacetan panjang sebelum petugas gabungan mengevakuasi korban dan membereskan pohon yang membentang di Jalinsum.

“ Nggak ada korban jiwa, tapi luka parah. Dua orang patah kaki, kalau nggak salah pegawai honor secretariat DPRD Lamsel satunya lagi masih pelajar,” Kata Kabid Damkar Lampung Selatan, Ruli di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kodim 0421/LS Gelar Baksos di HUT TNI

Ruli mengamini bahwa tumbangnya pohon itu karena sengaja dibakar. Dia juga menunjukan kepulan asap yang masih membumbung dari bagian bawah pohon.“ Itu dibakar masih ada asap nya,” ucap Ruli menunjukan kepulan asap yang masih hangat.

Sementara Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamsel Iptu Nixon Wilson Wariki menjelaskan korban mengalami patah tulang pada kaki bagian kanan.

“ Luka robek di bibir, serta lecet di sekujur tubuh tapi kondisi masih sadar dan sekarang mendapat perawatan medis di RSUD Bob Bazar,” jelasnya.

Korban lanjut Wariki melaju dari arah Bandar Lampung menuju arah Bakauheni. Keduanya tertimpa saat hendak lewat di sekitar Akbid Hampar Baiduri.

“ Dugaan penyebab pohon besar yang tumbang karena dibakar di bagian pangkal pohon,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan Polsek Kalianda belum buka suara. Terendusnya unsur kesengajaan pada tumbangnya pohon yang menyebabkan dua orang patah kaki itu harus diselidiki, agar terang benderang. (*) 

Sumber: