Rem Blong, Fuso Meluncur, Satu Tewas

Rem Blong, Fuso Meluncur, Satu Tewas

Dok. Polres Lamsel--

BAKAUHENI, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di tolgate 5 Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, pada Sabtu, 23 September 2023. 

Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu melibatkan kecelakaan antara truk fuso dengan sepeda motor. Kejadian itu bermula ketika truk fuso nomor polisi BE 8170 FJ bermuatan gabah/padi melaju dari arah Bandarlampung menuju Pelabuhan Bakauheni. 

Begitu tiba di pintu masuk pelabuhan, fuso yang dikemudikan oleh RD itu mengalami rem blong. Itu menyebabkan mobil kehilangan kendali. Lalu mobil tersebut menabrkan sepeda motor yang dikendarai DR. Tak cukup sampai di situ, mobil fuso terus melaju ke arah dermaga 1 kemudian menabrak sebuah pohon. 

Peristiwa berbahaya itu menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat, dan seorang lagi luka ringan. Meski motor tersebut mengalami kerusakan yang luar biasa, pengendaranya selamat. 

BACA JUGA:Timpa Pemotor, Pohon Tumbang Sengaja Dibakar

DR hanya mengalami luka ringan. Sedangkan kondektur mobil fuso yaitu AN yang dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. 

"Kerugian material diperkirakan mencapai Rp200 juta," ujar Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamsel, Iptu. Nixon Wilson Wariki, saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu, 24 September 2023. 

Setelah kejadian, personel Sat Lantas Polres Lamsel langsung menuju ke lokasi berdasarkan laporan. Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah TKP. 

Lalu mengamankan barang bukti di Pos Lantas Bakauheni. Pengemudi kendaraan memang harus lebih waspada ketika hendak memasuki kawasan Pelabuhan Bakauheni. 

Sebaiknya pengemudi mengecek ulang kondisi kendaraannya, sekaligus memastikan rem, dan bagian lain berfungsi dengan baik. Sehingga bisa terhindar dari tragedi memilukan. (*) 

Sumber: