Proyek Cetak Generasi Unggul Masuk Palas

Proyek Cetak Generasi Unggul Masuk Palas

Diskominfo – Duta Swasembada Gizi Lamsel Hj. Winarni memimpin roadshow proyek cetak generasi unggul di Kecamatan Palas, kemarin.--

PALAS, RADARTANGGAMUS.CO.ID – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada kegiatan Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di Kecamatan Palas, Senin (25/09/2023).

Bertempat di Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas menjadi Kecamatan 4 dari rangkaian Roadshow yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan se Lampung Selatan.

Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati dalam melaporkan tujuan diadakannya Roadshow untuk  mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan juga Pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan.

” Roadshow ini dilaksanakan untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan,advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan di Lampung Selatan “, imbuhnya. 

BACA JUGA:Ragam Khasiat Daun Kayu Gaharu untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Meredakan Kram pada Perut Saat Datang Bulan

Dirinya juga menyampaikan kegiatan ini juga mewujudkan kader yang militan yang menjadi ujung tombak dalam penanganan penurunan stunting di Lampung Selatan.

” Kegiatan ini juga untuk mewujudkan kader yang militan yang menjadi ujung tombak dalam penanganan penurunan stunting di Lampung Selatan “, katanya

Rika juga mengatakan lewat kegiatan tersebut diharapkan saran dan usulan dari pelaksana kegiatan dilapangan bisa diwujudkan untuk generasi unggul di Lampung Selatan.

“Lewat kegiatan ini juga diharapkan saran dan usulan dari pelaksana kegiatan dilapangan bisa diwujudkan untuk generasi unggul di Lampung Selatan “, ungkap Rika

Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh kader TPK Kecamatan, kader Kesling,Posyandu, KWT, para guru PAUD, SD, SMP juga kepala Sekolah serta Ibu hamil dan menyusui.

Camat Palas Rosalina melaporkan pada tahun 2023 ini Kecamatannya memiliki 2 Desa Lokus Stunting yaitu Desa Mekar Mulya dan Desa Tanjung Sari.

Dirinya menyampaikan sejak awal ditetapkan menjadi Lokus Stunting Palas memiliki 178 kasus dan pada bulan februari 2023 ini tersisa 90 kasus.

” Tahun 2023 ini Palas memiliki 2 Desa lokus Stunting yaitu Desa Mekar Mulya dan Desa Tanjung Sari dan saat ini Kecamatan Palas  tersisa 90 kasus Stunting yang awalnya ad 178 kasus “, kata Rosalina.

Kami memiliki Tim Pendamping Keluarga (TPK) sejumlah 49 orang juga Kader Pembangunan Manusia (KPM) 42 orang yang semuanya aktif, selain itu Kecamatannya bersinergi dengan UPT kecamatan dan juga sudah menerapkan GESERBU di kecamatan sampai ketingkat desa audah merata.

Sumber: