Layang-layang Unik dan Lucu Hiasi Langit Kota Agung

Layang-layang Unik dan Lucu Hiasi Langit Kota Agung

Langit Kecamatan Kota Agung dihiasi Layang-layang hias, Rabu 27 September 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Rabu sore 27 September 2023, langit Pantai Kota Agung, tepatya di Dermaga Batu, Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung,Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung dihiasi oleh layang-layang hias.

 

Banyaknya Layang-layang hias itu, ternyata merupakan kegiatan Festival Layang-layang yang diadakan pemuda Pantai Laut, Kelurahan Pasar Madang, Kabupaten Tanggamus.

 

Peserta Festival Layang-layang tampak antusias memainkan layang-layang. Bentuknya pun unik dan lucu-lucu, mulai dari layangan naga, buaya hingga gerobak cilok.

 

Ketua Pelaksana Festival Layang-layang, Irwan  mengatakan  tujuan dari festival layang-layang adalah untuk memperkenalkan layang-layang hias kepada seluruh warga masyarakat, tidak hanya Kabupaten Tanggamus, tapi kepada seluruh daerah yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

"Alhamdulillah, kegiatan Festival Layang-layang ini disambut antusias oleh masyarakat. Harapannya kecamatan lain bisa ikut mencontoh, tentunya lebih meriah lagi,"kata Irwan.

 

Dikatakan Irwan bahwa Festival Layang-layanh diikuti sebanyak 60 peserta dari tiga kecamatan yaitu, Kota Agung, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat.

 

"Untuk hadiahnya bagi Juara I mendapat uang tunai Rp1 juta dan tropi, Juara II hadiah Rp750 ribu plus tropi dan Juara III uang sebesar Rp500 ribu plus tropi. Saya berharap kegiatan Festival Layang-layang ini menjadi agenda rutin,"harapnya.

 

Sumber: