Dua Pelajar Asal Tanggamus, Lampung Raih Prestasi di Ajang O2SN Tingkat Nasional

Dua Pelajar Asal Tanggamus, Lampung Raih Prestasi di Ajang O2SN Tingkat Nasional

Ghozali Latif pelajar SDNn1 Gistingatas yang meraih medali emas pada cabor Pencak Silat di ajang O2SN tingkat nasional. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dua pelajar asal Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus berhasil membuat harum nama Kabupaten Tanggamus di tingkat nasional.

 

Prestasi membanggakan itu ditorehkan dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dari 18 September hingga 24 September 2023.

 

Keduanya mengukir prestasi pada cabang olahraga Pencak Silat. Kedua pelajar itu, adalah Ghozali Latif asal Sekolah Dasar Negei (SDN) 1 Gistingatas yang meraih medali emas tingkat SD putra dan Zahra Ramadhani, meraih Juara IV tingkat SMP Putri.

 

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dua pelajar tersebut, Pemkab Tanggamus memberikan penghargaan hingga tali asih yang diserahkan 25 September 2023 lalu.

BACA JUGA:Segera Klaim Link DANA Kaget Hari Ini, Jumat 29 September,Rp120 Ribu, Buruan Sebelum Hangus!

Kepala SDN 1 Gisting Atas Ernita mengaku bangga dengan hasil positif yang diraih oleh siswanya tersebut.

 

"Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga, siswa kami memberikan yang terbaik, khususnya untuk sekolah kami, SDN1 Gisting Atas untuk daerah kami tercinta,Kabupaten Tanggamus,"ujar Ernita.

 

Ernita berharap dengan prestasi yang berhasil diukir Ghozali Latif bisa menjadi motivasi bagi siswa lain.

 

Sumber: