8 Manfaat Daun Melinjo Untuk Kesehatan Yang jarang Diketahui

8 Manfaat Daun Melinjo Untuk Kesehatan Yang jarang Diketahui

Manfaat daun melinjo bagi kesehatan yang jarang diketahui. Foto Internet--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Melinjo merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara biasanya tanama sering tumbuh di pulau-pulau yang letaknya ada di sekitar Samudera Pasifik.

 

Daun melinjo sendiri merupakan tanaman berbiji yang tentu sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, memang, jenis tanaman ini lebih banyak tumbuh di daerah tropis.

 

Biasanya, biji maupun daun tanaman melinjo ini sering digunakan oleh masyarakat sebagai bahan dasar dalam membuat aneka masakan.

 

Pasalnya, selain memberi cita rasa yang sangat lezat, ada beberapa manfaat daun melinjo juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:9 Manfaat Tanaman Rosamary Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Menjaga Kesehatan Otak

Manfaat daun melinjo juga mempunyai kandungan vitamin C, dan zat besi hingga protein pada daun melinjo sangat dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh serta dapat mencegah berbagai macam penyakit lainnya.

 

Lantas apa saja manfaat daun melinjo untuk kesehatan, yuk mari kita simak penjelasan dibawah ini!

 

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Perubahan cuaca yang tiba-tiba terjadi, tak menentu bisa membuat tubuh mejadi lebih mudah terkena serangan penyakit bisa jadi, salah satu faktor penyebabnya adalah sistem kekebalan tubuh menurun.

Sumber: