Pj Bupati Lambar, Nukman Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Pj Bupati Lambar, Nukman Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Pj Bupati Lambar,Nukman menandatangani Pakta Integritas Netralitas ASN. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pj Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman menekankan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Lambar untuk bersikap netral menghadapi Pemilu 2024.

 

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Lambar Nukman saat apel rutin mingguan yang digelar di pelataran kantor Bupati Lambar, Senin 2 Oktober 2023.

 

"Dalam memastikan calon dan partai politik memiliki kesempatan yang sama,mencegah intervensi yang tidak adil serta menjaga pemilihan yang setara bagi seluruh peserta,"kata Nukman.

 

Dalam apel juga dilakukan pengucapan ikrar sekaligus penandatanganan pakta integritas netralitas ASN dan Non-ASN yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar, Adi Utama dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut di gelar sesuai dengan amanat dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Netralitas ASN Menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang. 

 

Dalam pidato singkatnya, Pj Bupati Lambar Nukman, mengatakan mengingat tinggal menghitung beberapa bulan ke depan, penyelenggaraan pemilu tahun 2024 akan digelar. Menurutnya, kesuksesan kegiatan tersebut tidak lepas dari peran ASN.

 

"Sesuai pasal 12 undang-undang nomor 5 tahun 2014 Aparatur Sipil Negara berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan, kebijakan dan pelayanan publik yang profesional. 

 

Sumber: