PWI Lambar Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar SMA

PWI Lambar Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar SMA

PWI Lambar menggelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar SMA. Pelatihan ini diikuti sebanyak 175 pelajar SMA se Kabupaten Lambar. Foto Ade--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tampak antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lambar, di Gedung Pramuka, Komplek Perkantoran Pemkab Lambar, Selasa 3 Oktober 2023.

 

Pelatihan yang bertepatan dengan kemah akbar dalam rangka HUT Pramuka yang ke-62 tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWI Lambar ,Rifaie Arif.

 

Turut hadir, Dewan Penasehat PWI Lambar, Ismun Zani dan Iwan Setiawan sekaligus narasumber, dengan moderator Duta Suhanda, dihadiri jajaran pengurus dengan peserta sebanyak 175 siswa dari sejumlah SMA sederajat se-Kabupaten Lambar.

 

Ketua PWI Lambar, Rifaie Arif dalam sambutannya mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut digelar selaras dengan adanya program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni lomba karya tulis jurnalistik yang diikuti oleh jenjang pendidikan SMA sederajat.

BACA JUGA:Hendry Ch Bangun Resmi Pimpin PWI Pusat Periode 2023-2028

BACA JUGA:PWI Gelar Seminar Teknologi AI terhadap Perkembangan Profesi Wartawan

” Kemendikbudristek sertiap tahunnya menggelar lomba foto, artikel dan lomba karya tulis jurnalistik, tentu dengan pelatihan ini diharapkan munculnya juara dari Kabupaten Lambar," ungkap Rifaie Arif.

 

Dilanjutkan Arif, materi dalam pelatihan ini yakni terkait bagaimana pembuatan karya tulis jurnalistik sehingga siswa akan lebih giat dalam melakukan kegiatan jurnalistik sekolah melalui majalah dinding, buletin sekolah, bahkan platform digital seperti website maupun media sosial (Medsos).

 

”Parta peserta mendapatkan pelatihan bagaimana mereka bisa menulis, selain memang mendapatkan gambaran terkait dunia jurnalistik, produk-produk jurnalistik, dan juga pedoman yang harus ditaati oleh seorang jurnalis,” kata dia.

Sumber: