Ini Bahanya Bagi Perokok Aktif Dan Pasif. Simak Penjelasannya

Ini Bahanya Bagi Perokok Aktif Dan Pasif. Simak Penjelasannya

Ini bahanya rokok aktif dan pasif. Simak penjelasannya--

Selain itu, kebiasaan merokok bisa meningkatkan risiko penyakit lambung lainnya, contohnya tukak lambung hingga kanker lambung.

 4. Aneurisma Otak

Risiko aneurisma terhadap otak bisa meningkat pada perokok aktif maupun pasif sebab rokok diketahui bisa mengganggu fungsi otak dan pembuluh darah. 

Hal tersebut berlaku terhadap anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Kemudian, merokok juga bisa meningkatkan risiko stroke.

5. Penyakit Mata

Bahaya merokok juga bisa mengintai organ penglihatan. Sebab, merokok bisa meningkatkan risiko degenerasi makula terhadap orang usia 65 tahun 

6. Penyakti Gigi serta Mulut

Gangguan kesehatan terhadap mulut akibat merokok yakni penyakit gusi. Periodontitis atau penyakit gusi itu bisa menjadi penyebab utama gigi copot pada orang dewasa.

Selain itu, rokok bisa membuat gigi tampak kuning atau cokelat yang bisa memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri anda.

7. Gangguan Kesuburan

Bahaya lain merokok selanjutnya yakni bisa meningkatkan risiko infertilitas pada pria maupun wanita. 

Resiko lain merokok pada kesuburan pria berpengaruh kepada penurunan kualitas sperma. Jika kualitas sperma buruk, maka risiko keguguran dan cacat lahir pun akan lebih meningkat.

8. Penyakit Diabetes

Didalam Kandungan nikotin rokok bisa menyebabkan kadar gula darah bahkan bisa meningkat secara drastis. 

Bukan hanya itu, nikotin juga bisa mampu memengaruhi proses kimia dalam sel, sehingga sel rentan mengalami resistensi insulin (tidak dapat merespon terhadap insulin). (*)

Sumber: