7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten Tanggamus

7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten Tanggamus

Bendungan Batu Tegi merupakan salah satu wisata unggulan di kecamatan Air Naningan, Tanggamus Lampung. Foto ilustrasi internet.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kabupaten Tanggamus tidak hanya terkenal akan wisata kulinernya saja, akan tetapi juga banyak memiliki wisata alam yang mempesona nan indah.

Ada banyak wisata alam di Kabupaten Tanggamus, mulai dari wisata pantai, air terjun, pegunungan hingga danau dan banyak lagi wisata lainnya.

Nampaknya waktu yang kita punya gak bakal cukup untuk benar-benar berpetualang dan menjelajahi setiap sudut Kabupaten Tanggamus. 

Tempat ini memang gak pernah habis memberi kejutan dengan keindahan alamnya. 

Berikut ini beberapa tempat wisata wajib anda kunjungi saat musim liburan.

1.Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi terletak di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Bendungan yang megah dengan luas sekitar 3.560 hektare ini konon pernah menjadi salah satu bendungan terbesar di Asia Tenggara.

Selain difungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dan juga saluran irigasi untuk beberapa wilayah di Lampung, Bendungan Batu Tegi juga dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus. 

Pengunjung bisa melihat pemandangan danau, bukit dan struktur bendungan yang megah.

2.Danau Hijau Ulu Belu

Objek wisata selanjutnya adalah danau hijau, danau tersebut merupakan destinasi wisata yang cocok untuk tempat liburan keluarga. 

Wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan hijau di kanan kirinya. Pasalnya, danau ini dikeliling perbukitan bernuansa hijau.

Danau Hijau tersebut berada di Pekon Muara Dua, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Sumber: