Murai Batu Kotaagung Banyak Diminati Pecinta Burung. Harganya Segini

Murai Batu Kotaagung Banyak Diminati Pecinta Burung. Harganya Segini

Burung Murai Kotaagung banyak diminati pecinta burung, karena banyak kelebihan nya. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID- Burung jenis murai batu asal Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ternyata banyak penggemarnya.

Pasalnya, burung yang memiliki ciri khas di suaranya ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Konon burung ini mampu bersaing dengan murai batu jenis lainnya.

Tapi masalah harga sudah pasti relatif, bahkan setiap daerah berbeda-beda, dan itu juga bisa dilihat dari kondisi burung murai tersebut.

Untuk yang masih trotolan, anakan jantan trotolan dengan usia di bawah lima bulan biasanya dibanderol paling murah sekitar 1,8 sampai 2,5 juta rupaih.

Tapi beda dengan burung yang sudah lepas trotol terutama yang sudah memasuki usia dewasa, harganya bisa mencapai 3 jutaan

Berikut beberapa cara mudah dalam mengetahui ciri-ciri burung murai batu lampung tersebut :

1. Gaya tarung

Dengan ekor pendek yang dimiliki burung ini, tentu keuntungan bagi si burung karena bisa eluasa atau bebas saat diadu dengan sesama jenis murai lainnya.

Hal tersebut dikarenakan mampu mengurangi beban pada saat burung sudah ngeplay, macul naik turun memainkan ekornya sangat mudah dan tidak cepat kendor serta menguras tenaga tentunya. 

Kemudian jenis burung asal kota agung ini selain mudah dimasteri juga gampang masuk isian, sebab daya tangkap memorinya sangat bagus, 

dengan waktu yang begitu cepat mudah saat menirukan suara ocehan burung kicauan lainnya. 

Bagi kamu yang memiliki burung ini perawatan secara konsisten serta pemasteran yang baik akan membuat si burung murai batu  ini lebih istimewa.

2. Mental

Sumber: