Jalan Penghubung Pekon Sanggi Unggak - Atar Lebar Memprihatinkan

Jalan Penghubung Pekon Sanggi Unggak - Atar Lebar Memprihatinkan

Kondisi jalan penghubung antar pekon di Pekon Sanggi Unggak yang sudah mulai rusak.--

BANDARNEGERISEMUONG- Warga Pekon Sanggi Unggak, Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) mengharapkan pembangunan jalan menuju Dusun Way Tuba. Pasalnya, kondisi jalan yang ada saat ini sudah rusak berat.
 
Tokoh masyarakat setempat Ahmadiyan mengatakan, akses jalan menuju Dusun Way Tuba yang juga bisa tembus ke Pekon Atarlebar itu sebagian kondisinya masih berupa onderlagh dan sebagianya lagi berupa rabat beton, namun kondisinya sudah rusak berat.
 
"Kerusakan jalanya ada beberapa titik dengan panjang sekitar 3 Kilometer. Kami berharap jalan ini segera di aspal, meskipun pembangunanya dilakukan secara bertahap," kata Ahmadiyan.
 
Menurutnya, peran jalan ini cukup vital. Selain jalan utama menuju Dusun Way Tuba dan bisa tembus ke Pekon Atar Lebar, jalan ini juga merupakan satu-satunya akses untuk menuju tempat wisata Lembah Semuong yang ada di Pekon Sanggi Unggak.
 
"Di Dusun Way Tuba juga ada empat titik sumber air panas yang bisa jadi potensi wisata, kalau jalanya bagus kami yakni banyak wisatawan yang berkunjung ke Pekon Kami. Untuk itu, kami sangat berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dapat segera merealisasikan pembangunan jalan menuju Dusun Waytuba," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Pekon Sanggi Unggak Abu Sahlan mengaku, sudah sering mengusulkan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus terkait usulan pembangunan jalan menuju Dusun Way Tuba tersebut. Namun sayangnya hingga saat ini belum juga direalisasikan.
 
"Padahal kerusakan jalan ini sudah berlangsung lebih dari tiga tahun, tapi sampai sekarang belum juga tersentuh perbaikan," ujar Abu Sahlan.
 
"Ya, saya juga berharap agar Ibu Bupati bisa memperhatikan jalan ini dan memperbaikinya, karena jalan ini untuk menuju tempat wisata dan juga penghubung antar pekon," ungkapnya. (uji)

Sumber: